Tampil Beda Dengan Template Baru - Blogger Tutorial Web : Tips dan Trik Cara Membuat Blog dan Website Lebih Seo
Terkini Populer Kategori
News
Loading...

26 February 2013

Tampil Beda Dengan Template Baru

Tampil Beda Dengan Template Baru
Anonymous
26 February 2013
Hampir 3 malam mengoprek blog ini.. didasari ingin Tampil Beda Dengan Template Baru akhirnya selesai juga walaupun masih belum semua. Dengan seperti ini sudah cukup memberikan kepuasan karena merupakan hasil maksimal dari perawatan medis selama 3 malam itu. Yang ngerawatpun bukan dokter spesialis tapi hanya seorang mantri blog yang sok tahu . hehehhe... Hikmah yang dapat diambil dari ganti template ini ternyata banyak sekali, walaupun pada awalnya mau nyerah aja n kembali ketemplate lama. Ohya template yang lama berasal dari Blogging Pro template Kang Hakimtea dan sekarang pakai fress magazine template dari NdyTeen, sang creator sama-sama mengklaim bahwa template yang ini atau yang itu adalah SEO Friendly.. Wallahualam, pokoknya download aja cooy...

Beberapa hikmah yang dapat diambil setelah ganti template ini diantaranya merefresh kembali ingatan kita tentang tutorial blog dalam mengoprek template, betapa tidak karena memang seperti dari awal lagi, mulai dari memasukan meta tag, keyword, membuat fungsi readmore, membuat menu dsb, karena template yang lama terhapus..walaupun sudah dibackup tapi tak banyak membantu, malah tambah puyeng.. apalgi yang awam soal pemograman, soalnya template yang satu dengan yang lain berbeda.
Dari semua hal yang telah dialami dan dikerjakan diatas akhirnya..saya jadi punya banyak bahan untuk posting.. hitung-hitung sekalian mendokumentasikan tentang apa yang telah dilakukan slama kurun waktu perawatan ini dan juga sebagai bahan bila nanti ganti template lagi.. siapa tahu ya kan ???. Naah kira2 inilah yang dapat diambil dari pengalaman ganti template ini.. tak percuma habis kopi sekian gelas, mata belekan, rokok...batang.., nasi goreng... dll... lho kok jadi itung-itungan gini..
Bahan untuk posting itu diantaranya :
  1. Tips memilih template blog
  2. Cara membackup blog kita
  3. Cara mengganti template blogspot
  4. Cara memasukan meta tag dan keyword
  5. Cara membuat menu bar horizontal
  6. Cara membuat dropdown menu
  7. Mengganti warna teks judul blog
  8. Merubah warna teks link dan judul artikel
  9. Merubah background warna pada menu bar
  10. Merubah lebar side bar
  11. Membuat daftar isi blog versi 2
  12. Membuat redmore versi 2
  13. Tips membuat recent comments dan recent post
  14. Membuat rekomended link
  15. Tips mempercepat loading blog
  16. Berapa berat blog kita
  17. Tips mengurangi beban blog
  18. Membuat daftar link denga scrol
  19. Membuat link banner dengan scrol
  20. Memasang widget Alexa
  21. ...lupa..lupa..lupa ... lupa lagi syairnya...eh yang dikerjakan... kayak kuburan band aja.. banyak lupa... mangkanya harus ditulis.. n diposting..
Bagi sobat yang juga mau tampil beda dengan template baru ...kira2 itulah yang mesti dilakukan kembali, dan akan saya coba posting bila sempat, tentu sebagai dokumen dan barang kali ada manfaat nya bagi yang lain. Semoga...

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments

Ads Auto