Cara Memilih Membuat Judul Blog - Blogger Tutorial Web : Tips dan Trik Cara Membuat Blog dan Website Lebih Seo
Terkini Populer Kategori
News
Loading...

26 February 2013

Cara Memilih Membuat Judul Blog

Cara Memilih Membuat Judul Blog
Anonymous
26 February 2013
Cara Memilih Membuat Judul Blog - Sebelum membuat blog, langkah sebelumnya yang harus anda lakukan adalah memilih membuat judul blog dan langkah sebelum mengikuti panduan cara memilih membuat judul blog ini adalah membuat daftar keyword dan melakukan uji riset keyword, untuk lebih jelasnya klik disini. Jadi kalau dibuat skema adalah sebagai berikut

Daftar Keyword --> Uji Riset Keyword --> Memilih Hasil Riset Keyword --> Membuat Judul, Deskripsi, Keyword Blog --> Membuat Blog & Artikel Blog

Cara Memilih Membuat Judul Blog

Dan kunci utama dalam memilih membuat blog adalah keyword karena keyword memegang peranan penting dalam suatu optimasi SEO untuk blog yang menunjukkan relevansi blog secara keseluruhan di mata search engine. Tanpa adanya keyword, search engine tidak akan bisa menilai akan keberadaan sebuah blog. Memang banyak faktor yang akan menentukan sebuah search engine untuk menilai sebuah keyword tapi keyword tetap memegang peranan penting!

Cara Memilih Membuat Judul Blog

Cara Memilih Membuat Judul Blog

Sekarang kita lanjutkan ke panduan cara memilih membuat judul blog. Judul blog dan keterkaitannya dengan isi keseluruhan blog merupakan referensi utama yang akan di baca oleh search engine. Sehingga dalam memilih membuat judul blog sebaiknya terdiri dari keyword utama yang mewakili suatu blog dengan isi keseluruhan blog.
Jadi, ketika memilih membuat judul blog gunakanlah keyword utama yang mampu mewakili seluruh isi blog agar blog cepat terindeks oleh search engine. Hindari penggunaan kata yang tidak mengandung keyword. Lalu bagaimana dengan judul posting atau judul artikel? Sama saja, anda harus memperlakukan judul posting atau judul artikel seperti yang telah anda lakukan pada judul blog namun bedanya adalah cakupan secara keseluruhan isi dan struktur meta tag dari judul blog dan judul artikel.

Contoh Kasus Memilih Membuat Blog
  • Anda memiliki ide untuk membuat blog tentang Kado
  • Menentukan daftar keyword untuk Kado => kado ulang tahun, kado pernikahan, kado kematian, kertas kado
  • Melakukan uji riset keyword dan memilihnya
    Setelah melakukan uji riset ternyata tingkat persaingan keyword untuk Kado sangat sedikit sekitar 1000
  • Membuat judul & deskripsi => selanjutnya anda memilih Kado sebagai judul blog. Jika blog anda adalah blog secara umum bukan blog jual beli (blog bisnis) maka anda bisa menambahkan kata yang akan memperkuat keyword utama yang anda gunakan. Misalnya; Informasi Kado Terbaik. Sehingga anda bisa membuat deskripsinya adalah Informasi Kado Terbaik Dalam Memilih Membuat Kado Ulang Tahun Dan Kado Pernikahan
    Dari sini anda bisa memilih dan memasang keyword untuk blog yang telah anda tentukan pada judul dan deskripsi blog atau mengambilnya beberapa keyword dari hasil riset keyword yang telah anda lakukan sebelumnya.
    Misalnya; kado, kado ulang tahun, kado pernikahan, kertas kado, jenis kado, jual beli kado, jasa pembuat kado, dll..
    Oya untuk membuat judul blog jangan terlalu panjang, maksimal mengandung 3 kata untuk judul.
  • Membuat blog & artikel => judul, deskripsi, dan keyword telah anda tentukan. Sekarang anda akan membuat blog dengan keyword tersebut. Misalnya; Kado.com atau Kado.Blogspot.com, InformasiKado.com, InfoKado.com, InformasiKado.Blogspot.com. InfoKado.Blogspot.com, JualBeliKado.com, JasaKado, dll..
    Untuk membuat artikelnya, anda bisa menggunakan keyword blog atau keyword dari hasil riset. Misalnya; Kertas Kado Untuk Ulang Tahun, Kertas Kado Untuk Pernikahan, Jenis Kado Untuk Pernikahan, Jenis Kado Untuk Ulang Tahun, dll.
    Dengan judul seperti itu, blog dan artikel blog anda akan cepat terindeks dan itu sudah sangat SEO friendly. Karena jika ada orang yang ingin mencari Kado Ulang Tahun, asumsi saya, mereka akan mengetikan keyword Kado Ulang Tahun di search engine atau Jenis Jenis Kado Ulang Tahun atau Jenis Jenis Kado Ulang Tahun Untuk Usia 17 Tahun (long tile keyword)
Contoh diatas hanyalah contoh sederhana, sebelumnya saya ingin membuatkan video untuk artikel panduan cara memilih membuat judul blog ini tapi karena koneksi lemot, terpaksa saya buat secara manualnya saja, nanti kalau ada waktu akan saya tambahkan videonya.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca Cara Memilih Membuat Judul Blog

Jika Masih belum paham benar, tinggalkan pesan dibawa....

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments

Ads Auto